Wednesday, April 18, 2012

I Create My Own Happiness

That's my bio on twitter haha.

Jadi gue dapet kata-kata itu dari seorang tetangga gue, sebut saja Tante H. Ceritanya mamanya Tante H ini mau tidur (karena udah malem), terus gue ga sengaja liat kamar si oma ini warna dindingnya pink.

"Wih gaul banget," dalem hati gue.

Maksud gue gaul disini adalah jarang-jarang orang yang udah tua itu mau kamarnya berwarna-warna begitu, biasanya kan yang penting nyaman buat tidur. Kata si Tante H sih, mamanya itu suka warna pink dari dulu makanya Tante H cat-in kamarnya warna pink.

"Biar seneng," katanya. "We must create our own happiness." lanjut si Tante.

Gue langsung terenyuh denger itu. Gue merasa itu bener. Dan selama ini itulah yang gue lakuin. Kayak misalnya gue suka beli banyak snack sendiri ke supermarket, ntar disimpen buat perbekalan. Beli apa aja deh, ga snack doang. Misalnya gue pengen beli body lotion yang beda dari biasanya (yang biasanya gue barengan nyokap dan otomatis dibeliin nyokap dan ikut kemauan dia mau merk apa), yaudah gue beli aja gitu, dan abis itu gue ngerasa seneng. Gue sendiri tadinya bingung, ini kok gini amat ya, padahal kan biasa aja beli sesuatu buat kita sendiri.

Sejak gue denger kata-kata Tante H itulah gue sadar bahwa selama ini yang gue lakuin adalah membuat kebahagiaan untuk diri gue sendiri. Kalo menurut gue sih itu kayak melakukan sesuatu yang lain dari biasanya dan bikin kita seneng, semacam mood-booster kalo kita udah ngelakuin/ngedapetin itu. Apapun sih, asalkan itu bikin kita seneng, dan kita ngelakuinnya dengan cara kita sendiri ga ada campur tangan orang lain. Sejak gue tersadar akan hal ini, gue menjadikan itu semacam salah satu dari motto gue. Karena menurut gue kalimat ini memberi kesan mandiri, dimana gue merasa itu adalah salah satu sifat yang ada pada ideal-self versi gue.